Ramuan Pakan Bergizi Untuk Burung Jalak Kebo Yang Mabung

Burung-burung dari keluarga jalak-jalakan (Sturnidae) relatif gampang dirawat, cepat menyesuaikan serta cepat bunyi, walau juga dikenal menjadi burung kotor. Akan tetapi jika perawatan kurang pas, muncul banyak permasalahan terpenting saat burung masuk waktu mabung. Kesempatan ini Gacor Mania ingin menjelaskan beberapa panduan membuat pakan bergizi untuk burung jalak waktu mabung, supaya burung dapat melakukan waktu mabungnya dengan lancar serta mengalami penambahan perform bila waktu mabungnya selesai.

 

 

Banyak type burung yang termasuk juga keluarga jalak-jalakan, contohnya burung beo, jalak suren, jalak kerbau, jalak tunggir merah, serta jalak putih. Beberapa spesies burung jalak bahkan juga dapat mengikuti beberapa suara perkataan manusia dengan begitu baik, serta beberapa lagi sering jadikan burung masteran.

Baca Juga : Makanan Tambahan Untuk Burung Kenari Gacor

Walau gampang menyesuaikan, burung jalak saat mabung cepat alami penurunan keadaan atau ngedrop. Karenanya, untuk menolong mengawasi kondisinya, dibutuhkan pakan harian yang memiliki nutrisi tinggi. Kekeliruan dalam perawatan dapat membuat burung macet mabung, dan alami kebotakan pada beberapa tubuhnya seperti leher, kepala, perut, dan sebagainya.

Untuk mengawasi keadaan itu, burung jalak mesti mendapatkan konsumsi pakan bergizi. Langkah terunggul untuk memperoleh makanan itu ialah membuat ramuan sendiri. Berikut bahan dan cara membuat ramuan pakan bergizi untuk jalak kebo saat mabung.

Bahan yang dipakai :

  1. Tepung kacang (kacang tanah yang telah ditumbuk)
  2. Tepung tulang ikan (biasa di jual berbentuk tepung jadi), atau bila tidak ada dapat memakai minyak ikan.
  3. Tepung udang (udang fresh yang dikeringkan/dijemur, lantas ditumbuk sampai halus)
  4. Telur ayam / telur bebek
  5. Tepung daging sapi
  6. Voer ayam

Cara membuat pakan burung jalak :

  • Pertama-tama, campur tepung kacang tanah, tepung tulang ikan, tepung udang, serta tepung daging sapi pada sebuah wadah, lalu diaduk-aduk sampai rata.
  • Campur semua bahan barusan dengan voer ayam yang telah disediakan.
  • Dalam wadah lain, Aduk telur sampai berbusa, lantas masukan ke kombinasi semua bahan tepung sampai rata.
  • Sesudah semua bahan bercampur, saat ini saatnya mengeringkan adonannya lewat cara dijemur dalam suhu normal (bukan dibawah sinar matahari langsung), atau cukuplah diangin-anginkan saja.
  • Step selanjutnya ialah mempersiapkan kompor dengan api sedang, lantas pasangkan wajan serta berikan sedikit minyak goreng untuk menjaga supaya bahan makanan agar tidak lengket.
  • Bila telah kering, setelah itu bahan disangrai dalam wajan dengan api sedang, sampai pakan jadi kering.
  • Sesudah tampak kering, pindahkan pakan ke wadah untuk dianginkan atau didinginkan. Bila telah dingin, pakan juga siap dikasihkan pada burung jalak kebo Anda, dari mulai beo, jalak suren, jalak kerbau, jalak putih, jalak nias, dan lain-lain.

Semoga Bermanfaat. Salam Gacor Mania.

Baca Juga : Tips Sukses Ternak Kenari

Ramuan Pakan Bergizi Untuk Burung Jalak Kebo Yang Mabung | admin | 4.5