Tips Memilih Burung Kenari Untuk Lomba

Untuk satu kontes dengan burung kenari menjadi peliharaan tentu saja begitu berlainan. Karena sedikit burung kenari rumahan yang dapat berkompetisi dalam satu kontes. Ada panduan gampang memperoleh burung kenari supaya bisa di turunkan dalam satu kontes, yaitu dengan beli burung yang ada pada satu kontes yang tentu saja mahal.

 

 

Burung kenari adalah salah satunya type burung yang banyak disukai oleh penduduk. Hal seperti ini lumrah saja sebab kenari adalah salah satunya type burung dengan tampilan yang rupawan dari mulai warna bulu yang cantik dan mempunyai nada merdu yang menarik. Tidak cuma itu saja, burung kenari juga adalah salah satunya burung yang seringkali diikutkan dalam beberapa kontes, tentunya dengan beberapa hadiah yang menarik di dalamnya.

Bila tidak mau beli burung kenari yang ada pada satu kontes yang mahal, Anda dapat juga pilih burung kenari yang lain dengan panduan mudah di bawah ini:

Baca juga : karakter burung kenari berdasarkan bulu

1. Kenari Jantan Yang Telah Berbunyi Bukan yang masih tetap akan panduan yang satu ini harus untuk dikerjakan serta sifatnya mutlak.

2. Lihat Postur Badan, Kenari dengan postur badan yang baik dalam makna “tidak cacat, warna yang indah (optional), dan lincah”. Diluar itu, lihat berat badan kenari karena bila si burung mempunyai berat tubuh berlebihan / kegemukan akan menyebabkan ia malas untuk berbunyi.

3. Kualitas Nada Kenari, Lihat dengan baik kualitas bunyi kenari, apa lagunya bagus? panjang? nada nyaring?. Bila Anda tidak tebiasa dengarkan nyanyian/lagu kenari yang baik/bagus, juga bisa dengarkan lagu kenari yang sudah jadi juara dalam satu kontes menjadi pembanding. Akan tetapi bila tidak ada pembanding, Anda bisa menilainya kualitas lagu dengan perasaan sendiri, apa Anda terasa terhibur? ataukah tidak? Persyaratan lagu panjang waktu dilantunkan, bermacam / beragam, serta tidak putus di tengah dengan tidak diduga alias mesti mempunyai ujung lagu yang menarik/enak didengar. Biasanya kenari juara mempunyai waktu kicauan yang cukup panjang yang dapat lebih dari 30 detik tiada putus.

Baca juga : perawatan burung kenari musim hujan

Persyaratan bunyi Nyaring mungkin sedikit susah memastikan nada kenari yang nyaring bila tidak ada pembanding, akan tetapi juga bisa dengan lihat leher kenari waktu berbunyi (apa leher kenari menonjol ke depan, hal seperti ini juga bisa jadi sinyal colume suaranya yang nyaring). biasanya kenari hasil kawin silang dengan kenari yorkshire mempunyai nada kicauan yang lebih lantang bila di banding dengan kenari type lainnya.

Kenari Lomba

Tidak hanya perihal diatas ada banyak penambahan bila anda inginkan kenari yang “Pantas Diikutsertakan Dalam Lomba” silakan dibaca :

1. Style Kenari Waktu Berbunyi/Bernyanyi, pose terunggul waktu bernyanyi yaitu dengan turunkan ke-2 sayap atau juga bisa direntangnya dan berjalan ke kiri serta ke kanan. Ada banyak kenari yang lakukan pose itu waktu lihat kenari jantan yang lain, karena itu butuh dikerjakan tes dengan kenari jantan yang lain.

2. Karakter Ngotot Kenari Waktu Bernyanyi, sebab ada banyak kenari yang turut berbunyi waktu ada kenari jantan yang lain yang berbunyi alias sama-sama bersahutan serta tidak ingin kalah dengan yang lainnya waktu bernyanyi. Untuk memperoleh kenari dengan karakter yang satu ini, panduan termudahnya yaitu dengan mengetes kenari dengan kenari yang lain yang sudah jadi juara. Bila kenari itu tidak ingin kalah dengan kenari yang lain waktu bernyanyi, jadi kenari itu bisa disebutkan mempunyai karakter yang ngotot.

4. Mental lapangan yang baik, ketahanan mental begitu dibutuhkan saat akan turut kontes. Tidak gampang temukan kenari dengan persyaratan yang satu ini. Sebab di sejumlah masalah ada kenari yang sudah penuhi beberapa persyaratan diatas. Namun karena beberapa karena burung kenari jadi down waktu diikutkan dalam satu kontes. salah satunya Jalan keluarnya yaitu beli kenari yang sudah ikuti kontes awal mulanya (walau harga nya mahal, akan tetapi pastinya kenari yang satu ini mempunyai mental lapangan yang telah teruji).

Baca juga : jenis jenis kenari

Tips Memilih Burung Kenari Untuk Lomba | admin | 4.5