Tips Mentabilkan Birahi Dan Over Emosi Burung Kenari

Aspek yang sangat terpenting, membuat kenari bisa tampil optimal di arena festival kontes burung berkicau, itu cuma ada dua aspek, yang pertama birahi serta yang ke-2 adalah emosi. Burung kenari memang mempunyai karakter bertipikal burung fighter, jika tidak dikontrol emosi fighter kenari itu, yang akan berlangsung, kenari bermain nabrak – nabrak, seolah – bakal jadi ingin menyerang kenari didepannya, jika telah semacam ini kenari akan tidak dapat juara, serta seringkali sekali berlangsung dikenari memiliki ukuran kecil.

 

 

Mungkin untuk pemain kenari yang telah memiliki pengalaman, persoalan semacam ini begitu gampang ditanganinya, serta mereka bisa memandangnya dengan ciri – ciri kenari itu di rumah, atau sebelum dilombakan. Tetapi untuk seseorang pemula, juga bakal bingun apakah yang perlu dikerjakan, serta bagaimanakah cara mengatasinya.

Dsini kita akan bahas, bagaimanakah cara mengotrol emosi kenari, serta penjelasan ini dikasihkan langsung oleh salah satunya pemain kenari senior asal kota Jakarta, yang bernama Bang Ojay. Bang Ojay sendiri memang cukuplah populer dengan tangan dinginnya memoles kenari kecil ataupun kenari besar, serta beliau juga seringkali sekali menangani burung – burung kenari yang telah rusak, serta bahkan juga kenari itu bisa kembali prestasi di tangan beliau.

Menurut beliau, kenari yang nabrak – nabrak itu, keanri yang tengah alami birahi yang tidak termonitor, serta muncul emosi yang meluap – luap dari kenari itu, yang hingga berlangsung semacam itu. Banyak langkah untuk mengatasinya hal itu, yang pertama kita mesti pelihara lebih dari 1 kenari dapat 2 samapi 3 kenari pada sebuah rumah, ini punya maksud supaya kenari bisa seringkali berjumpa, serta konstan birahinya, serta emosinya juga konstan. Yang ke dua, kita dapat teratur melombakan kenari itu, fungsinya hampir sama juga dengan yang pertama.

Ke-3 , kita dapat lihat ciri-ciri kenari itu, serta beliau menyampaikan, ciri-ciri kenari ada dua type, yang pertama kenari yang mudah naik birahi, ini dapat pakai settingan low, pakan utama rendah, yang pas cuma dikasihkan cannary seed, millet putih serta biji jewawut, itu saja cukuplah untuk makanan pokonya, serta untuk extra foodingnya cuma berbentuk sayuran mentimun, dan sawi putih saja. Serta yang ke-2 kenari yang susah birahi, ini dapat kita pakai settingan High, serta makanan utamanya, dapat kita beri pakan yang kaya protein dan vitamin, untuk ciri-ciri semacam ini beliau senang memakai pakan Ebod Cannary, sebab kandungan Ebod Cannary begitu lengkap, mulai dari isi biji – bijian mix yang begitu lengkap, ditambah rempah – rempah alami, yang membuat burung kenari bisa ngedur optimal, serta tenaga tetap terbangun. Serta untuk extra fooding yang pas, untuk ciri-ciri kenari semacam ini, dapat kita beri berbentuk telor puyuh, jagung, buah apel, pokcoy.

Baca juga :  cara merawat burung kenari agar rajin bunyi gacor

Yang paling akhir, kita dapat mandikan burung kenari bertepatan, faedah langkah tersebut, begitu bagus untuk menyetabilkan birahi kenari serta emosi kenari, yang hingga birahi serta emosi telah tersalurkan di rumah. Menjadi cocok waktu kenari dilombakan telah konstan semua, serta kenari bisa tampil optimal, tanpa perasaan takut, birahi naik atau emosi yang meluap –luap.

Ini cuma cara-cara saja, dari beliau, serta ada banyak langkah tentang sekitar burung kenari lomba, dari pemain – pemain senior kenari di semua Indonesia, dengan vs yang berlainan – beda, dengan arah yang sama. Serta mudah-mudahan saja penjelasan ini bisa berguna buat yang membacanya. Tutur Bang Ojay, waktu ketemu di lapangan Arcici Bird Contest DPC Ronggolawe Nusantara Jakarta Pusat.

Sumber.

Tips Mentabilkan Birahi Dan Over Emosi Burung Kenari | admin | 4.5