Tips Merawat Dan Menghindari Kenari Stress

Langkah menjaga burung kenari yang alami stress dan macet bunnyi perlu perhatian tambahan, yang butuh diingat ialah stress pada burung kenari bukan sekedar menderita pada kenari jantan saja akan tetapi juga kenari betina.

Cenderung seekor burung menjadi stres di pengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor yang bisa menjadikan stress ialah :

* Lingkungan yang sangat bising serta ramai. Kondisi ini begitu menyebabkan kenari untuk stress. Lingkungan ramai seperti di tepi jalan raya, di dalam ruang konstruksi serta pembangunan dan ruang dengan tingkat hilir mudik yang tinggi butuh dijauhi.

* Suhu serta cuaca yang tidak baik, contohnya saja sangat panas atau sangat dingin. Dalam kondisi ini umumnya kenari akan alami macet bunyi, kurang gesit bahkan juga bila kelamaan akan memunculkan penyakit sampai kematian.

* Nada burung lainnya juga ikut menyebabkan stress pada kenari. Hal seperti ini dapat dibuktikan karena beberapa pengalaman menunjukkan jika kenari jantan mereka alami macet bunyi serta stres karena didekatkan dengan burung lainnya yang semakin besar serta lebih “fighter”.

* Bersisihan dengan hewan lainnya, contohnya saja letak kandang yang kurang baik. Hal seperti ini sangat mungkin hewan lainnya seperti kucing, anjing, tikus, tokek dan lain-lain bisa mengganggu kenyamanan si burung.

* Kenari jantan yang sangat birahi pada skala spesifik semakin lebih cepat alami stress. Umumnya burung akan begitu hiperaktif serta tidak teratasi.

 

Di bawah ini cara-cara menangani kenari yang stres serta macet bunyi :

* Jauhkan dari tempat/lingkungan yang bising, sangat panas serta sangat dingin. Hal seperti ini bisa laku juga bila kenari betina tidak ingin mengerami telur serta tidak meloloh anak-anaknya.

* Tempatkan sangkar/kandang ditempat yang jauh dari hewan pemangsa. Umumnya orang menempatkan sangkar atau kandangnya ditempat yang agak tinggi. Jauhkan juga dari beberapa burung yang mumpuni untuk bikin kenari anda jadi stress.

Catatan: tidak semua burung dapat membuat kenari jadi stress.

* Bila burung sangat birahi semestinya dikawinkan.

* Bila kenari tampak stress tanpa karena, bisa saja itu ialah karakter bawaan. Jalan keluarnya yaitu dengan tehnik kerodong sangkar serta pencelupan kepala kenari ke air saat 1 detik.

* Lewat cara suntik. Langkah tersebut digunakan jika si pemilik burung terasa begitu frustasi dengan kondisi burungnya serta tidak ada jalan keluar lagi.

* Penjemuran yang teratur serta pakan yang baik dan sehat. Ini terpenting karena beberapa kenari macet dipicu pakan yang tidak baik serta tidak sehat.

* Tehnik mandi atau penyemprotan pada burung bisa menolong beri kesegaran keadaan burung.

* Didekatkan dengan burung gacor yang lain. Nyatanya, tehnik ini juga dapat bermanfaat untuk menangani kenari yang macet.

* Mengkonsumsi multivitamin perangsang birahi. Hal seperti ini dapat merangsang kenari supaya rajin bunyi serta mengangkat stamina.

* Burung juga bisa dikerodong, hal seperti ini dikerjakan supaya burung terasa dalam keadaan yang tenang serta bertambah nyaman.

Sekian dan terimakasih, semoga burung kenari kesayangan sobat gacormania semuanya tida mengalami stress dan macet bunyi. Baca juga : cara merawat kenari yorkshire import dan lokal agar cepat gacor

Tips Merawat Dan Menghindari Kenari Stress | admin | 4.5